Cari

Wednesday, March 2, 2016

Cara Meningkatkan Kecepatan Read/ Write Flashdisk

Removable Disk/ FlashdiskFlashdisk adalah media penyimpanan yang banyak digunakan saat ini, karena cara menggunakannya mudah, ukuran alatnya kecil namun kapasitasnya cukup besar untuk menyimpan data. Tetapi kadang orang merasa kesal karena untuk mengcopy data dari atau ke flashdisk sangat lambat. Anda dapat meningkatkan kecepatan transfer data dari dan ke flashdisk.

Pada umumnya Flashdisk / USB dapat dioptimasi dengan beberapa cara. layaknya kita tahu setiap flashdisk mempunyai (kecepatan baca) Read Speed dan (kecepatan tulis) Write Speed yang berbeda-beda. Dan biasanya kecepatan Read Speed lebih besar daripada Write Speed pada falshdisk.

Dengan cara ini anda dapat sedikit meningkatkan kecepatan Read/ Write flashdisk anda.
Langkah-langkahnya :
  1. Klik kanan pada flashdisk terus pilih “properties”.
  2. Pilih tab Hardware
  3. Di kolom All Disk Drives, pilih yang icon flashdisk anda misalnya punya saya tulisannya "USB 2.0 FS (Flash Drive) USB Devices", klik properties
  4. Pilih tab Policies
  5. Pilih yang “Optimize for performance”. Klik OK.
  6. Format flashdisk anda caranya klik kanan > format, pada file system pilih yang NTFS dan pada Allocation Unit Size pilih yang paling maximal. Klik Start. tapi sebelumnya Backup dulu data yang ada di flasdisk anda
Perhatian, ketika flashdisk yang dioptimalkan dalam mode Performance anda harus menombol "Safely Remove Hardware" untuk mencabut falshdisk. Jika tidak akan ada kemungkinan yang menyebabkan flashdisk anda mengalami kerusakan data.

Baca Juga Cara Membuat Flasdisk Menjadi RAM Eksternal

=========================================================================
Sumber : Pengalaman Pribadi (youjime)
=========================================================================

1 comment:

  1. terimakasih gan infonya, sekarang flashdisk saya jadi tambah cepat...

    ReplyDelete